Shark Screw Air Compressor


Shark Screw Air Compressor RCB 50A

Shark ~ Screw Air Compressor | PT Sharprindo Dinamika Prima

     Mungkin yang terbayang dibenak kita saat mendengar kata Air Compressor adalah sebuah mesin yang dapat menghasilkan tekanan angin/udara. ya .. Air Compressor itu sendiri adalah sebuah mesin yang cara kerjanya dengan memampatkan udara ataupun gas, udara yang telah dimampatkan tadi nantinya akan digunakan sebagai sebuah penghasil energi penggerak. dalam kata lain, kompressor angin berfungsi untuk menghasilkan udara yang memiliki tekanan yang lebih tinggi dari tekanan udara yang ada diluar.
      
     Prinsip kerja sebuah Air Compressor itu sendiri berdasarkan atas asas pascal dengan teorinya yaitu :
"Jika suatu gas/udara didalam sebuah ruangan tertutup diperkecil volumenya ,maka gas/udara tersebut akan memiliki tekanan yang lebih besar karena mengalami kompresi kerja akibat tekanan tersebut.

     Ada banyak sekali jenis-jenis Air Compressor yang beredar dipasaran, salah satunya adalah 
"Air Screw Compressor"   
     Air compressor jenis ini digunakan apabila ada kebutuhan tekanan udara selama 24 jam nonstop, atau pengguna membutuhkan air delivery/debit udara yang tinggi. Kelebihan dari screw air compressor adalah udara yang dihasilkan tidak banyak mengandung uap air, karena system dari air compressor ini menggunakan screw yaitu dua buah ulir yang saling berputar dalam memompa udara, air compressor jenis ini juga tidak menimbulkan suara bising.

     Jika pada reciprocating air compressor udara dikompresi menggunakan piston yang dilingkari ring piston maka untuk screw air compressor udara dikompresi di dalam air red. didalam air end terdapat rotor, umumnya memakai 2 rotor male dan female. oli berfungsi sebagai pelumas dan menyerap panas akibat kerja yang dilakukan rotor. selain itu yang tak kalah pentingnya dari sebuah oli adalah membentuk sebuah lapisan film dipermukaan rotor yang menyatukan rotor male dan female sehingga kompressi bisa terjadi. fungsi ini mirip dengan fungsi ring piston pada reciprocating air compressor.

     Keunggulan Shark Air Screw Compressor :
  1. Value For Money (Nilai Ekonomis).
  2. RPM lebih rendah.
  3. Airend lebih besar.
  4. Cooler lebih besar.
  5. Conventional Design, User friendly.
  6. Maintenance Cost rendah.
  7. Stock Availability (ketersediaan stok)
Model :
RCB - 15A (11kW/15HP)
RCB - 20A (15kW/20HP)
RCB - 30A (22kW/30HP)
RCB - 40A (30kW/40HP)
RCB - 50A (37kW/50HP)
RCB - 60A (45kW/60HP)
RCB - 75A (55kW/75HP)
RCB - 100A (75kW/100HP)
RCB - 125A (90kW/125HP)


Please visit our website at : www.shark.co.id


0 comments:

Posting Komentar