Sejarah Perusahaan

Shark berdiri pada tahun 1984 diatas lahan 16.000 m2   dengan 250 orang jumlah karyawan , yang didirikan oleh Bpk.Kosni Suwoko.

Produk pertama kali diproduksi adalah L series dengan kombinasi warna  biru dan putih dengan memakai merk sharp.
Perakitan dimulai dari tahap CKD (Complete Knocked Down). Dengan melakukan Upgrade, 5 (Lima) tahun kemudian Shark sudah memiliki fasilitas untuk kegiatan fabrikasi secara lengkap.
Setelah berpindah lokasi pabrik lebih dari 2 (Dua) kali, Shark mulai menempati lokasi tetap  yang merupakan milik perusahaan di Tangerang Banten.
Pada tahun 2002 merupakan bukti bahwa jajaran management beserta seluruh karyawan dan karyawati Shark berkomitmen mengenai arti dari kualitas dengan Mendapatkan sertifikasi 9001 : 2008 dari badan Akreditasi UKAS melalui URS.

Tahun 2004 menjadi tahun yang penting bagi Shark. karena untuk pertama kalinya Shark memulai Business Process Redesign yang bertujuan menjadikan Shark kejenjang yang lebih professional dan mengkonsentrasikan perkembangan Shark di Industri inti yaitu Air Compressor beserta produk pendukungnya.
November tahun 2006 Shark membentuk team sales untuk industrial karena melihat perkembangan pasar industrial di Indonesia begitu pesat pada saat itu.
Diusianya yang genap 25 tahun (2009), Shark akan terus mengedepankan solution selling sebagai kekuatan untuk mengembangkan pasar di Indonesia
Pada akhir tahun 2011 Shark mendapatkan penghargaan TOP BRAND untuk katagori Air Kompressor, dengan penghargaan tersebut

Shark percaya dengan kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak serta terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Shark akan menjadi leader di industri Air Compressor bukan hanya untuk pasar Hardware and Tools namun juga untuk pasar Industry.

0 comments:

Posting Komentar